You are here

Feed aggregator

[Video] Gol Cantik Ini Tercipta Setelah Mendrible Bola Sepanjang Lapangan

Bersosial.com RSS - Mon, 04/14/2014 - 13:00
Forum:

Gol luar biasa cantik dalam dunia sepakbola kembali terjadi pada laga lanjutan Campeonato Potiguar Brasil antara America RN melawan Globo pada Selasa 25 Maret 2014 kemarin waktu setempat.

Kejadian berawal tatkala striker belia America RN, Arthur Maia berhasil mengambil bola dari sepak pojok kubu Globo di depan kotak penalti timnya sendiri. Maia langsung mendribel bola lurus menyusuri sepanjang lapangan.

Pemain berusia 21 tahun tersebut menembus pertahanan dengan melewati beberapa bek Globo sebelum berhasil menjebol gawang lawan. Alhasil seisi stadion pun menjadi riuh melihat gol luar biasa tersebut.

Seperti dilansir 101greagtoals, berikut cuplikan video tersebut :

Gimana keren gak? Maradona dan Messi aja dari tengah lapangan, ini dari daerah pertahanannya sendiri

Sumber

Samehadaku
SeoGoogleku
SamehadakuDistro
SeoGoogleku

Categories: Bahasa Indonesia

Kurang Dihargai di Indonesia, Pembuat Mobil Listrik Pilih Pulang ke Jepang

Bersosial.com RSS - Mon, 04/14/2014 - 12:57
Forum:

KARYA anak bangsa yang bisa membanggakan dunia, belum tentu mendapat tempat di negeri sendiri. Kekhawatiran Ricky Elson, si pembuat mobil listrik itu akhirnya terbukti. Ia pun tak ingin lama-lama kecewa. Daripada ilmunya sia-sia, kini si pemuda asli Padang ini memilih ingin kembali ke negeri Sakura.

Sekian lama Ricky menunggu izin mobil listrik yang dibuatnya bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan. Berharap mobil listrik bernama Selo dan Gendhis itu, dapat menjadi inspirasi kelahiran mobil listrik buatan anak negeri. Namun apa daya, izin mobil listrik buatan pria kelahiran Padang 11 Januari 1980 itu tak kunjung keluar. Bahkan terkesan digantung oleh Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).

"Saya tak bisa lagi menahannya (untuk pulang ke Jepang). Dulu saya bermohon-mohon agar pemuda ini mau kembali ke Indonesia. Ilmunya soal mobil listrik sangat berguna. Tapi ternyata benar, ilmu itu tidak dihargai di negerinya sendiri. Dia masih muda, masa depannya masih panjang,". Begitulah pernyataan kecewa yang diungkapkan Dahlan Iskan, perihal rencana Ricky kembali ke Jepang.

Dahlan yang ditemui wartawan di rumahnya di Surabaya, Rabu (9/4) pantas kecewa. Semangatnya melahirkan mobil masa depan, mobil listrik buatan anak negeri, ternyata tidak mendapat sambutan baik dari koleganya di Kemenristek. Padahal untuk membuat mobil listrik, Dahlan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan untuk memaksa Ricky mau kembali ke Indonesia, Dahlan sampai rela seluruh gajinya sebagai menteri diberikan pada Ricky.

"Ricky ini sudah 14 tahun di Jepang. Ia sudah memiliki hak paten internasional mobil listrik di sana. Saya merayunya habis-habisan agar mau kembali ke Indonesia. Dia sempat takut dengan resiko gajinya turun dan belum tentu ilmunya dihargai. Saya terus yakinkan dia dan memberikan seluruh gaji saya tiap bulan untuknya. Saya minta dia membangun mimpi mobil listrik buatan anak Indonesia, akhirnya dia mau dan kita buat Tucuxi, Selo dan Gendhis," kisah Dahlan mengenai awal perkenalannya dengan Ricky.

"Namun ternyata, kekhawatiran Ricky terjadi. Ternyata sambutan dalam negeri (soal mobil listrik) tidak baik. Tidak ada kepastian dan tidak ada ketentuan yang jelas. Saya harus minta maaf pada Ricky. Saya bayangkan dulu orang dari luar negeri kalau pulang bisa dimanfaatkan, ternyata tidak," tambah Dahlan masih dengan nada kecewa.

Dahlan seolah kehabisan alasan untuk tetap menahan pemuda cerdas itu bertahan di Indonesia. Apalagi hingga saat ini, Kemenristek tak jua memberikan penjelasan, mengapa izin itu belum dikeluarkan. Padahal mobil-mobil listrik buatan Ricky, sudah pernah mejeng di acara KTT APEC di Bali.

"Kalau sampai satu atau dua bulan ini tidak ada kejelasan, saya harus izinkan dia (Ricky) pulang ke Jepang. Dia ini anak muda yang cerdas. Masa depannya masih panjang. Saya tidak mau menggantung masa depannya dengan bertahan di Indonesia," kata Dahlan.

Izin yang Tak Kunjung Keluar

Mobil listrik Tucuxi, Selo dan Gendhis telah lama selesai. Mungkin ini bukan mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia. Namun inilah jajaran mobil listrik yang pertama kali dikerjakan seluruhnya oleh putra putri bangsa.

Untuk mendapatkan izin ketiga mobil listrik ini, pada awalnya Dahlan meminta surat izin mobil listrik kepada Kementerian Perhubungan, namun kementerian tersebut tidak bisa memberikan izin.

"Akhirnya Kemenhub dan Menristek bicara dan akhirnya urus izin di Menristek. Ini sedang kita urus," kata Dahlan menjawab wartawan beberapa bulan lalu.

Namun seiring berlalunya waktu, izin dari Kemenristek tak kunjung ada kejelasan. Padahal Menristek Gusti Muhammad Hatta pernah memuji mobil listrik Selo saat melakukan ujicoba.

Berbagai carapun sudah ditempuh bekas Dirut PLN ini agar mengantongi izin menggunakan mobil bernama 'Selo' itu. Dari mengirim pesan singkat (SMS), telephone, hingga mengirimkan surat pribadi pada Kemenristek. Hanya saja, upayanya hingga kini tak berbuah manis.

"Saya sudah kirim surat pribadi, sebagai salah satu orang yang bisa kendarai mobil listrik itu untuk uji coba. Sampai sekarang enggak dibales. Saya udah SMS, telepon juga sudah. Jawabannya cuma 'ya' saja, tapi tidak dikasih izinnya," papar Dahlan heran.

Menteri yang ogah pakai pengawalan ini juga bingung, beberapa bus listrik yang juga masih nangkring di Kemenristek masih kesulitan keluar izinnya. Padahal secara tak langsung, bus-bus listrik itu sudah melewati jarak jauh, dari Jakarta-Bandung-Yogjakarta-Jakarta.

"Kalau mobil listrik warna hijau waktu itu pernah saya kendarai sendiri sampai 1000 km. Maksud saya gitu, kalau saya pakai dulu terus baru dikritik apanya saja yang kurang, tapi ini mau dipakai enggak bisa," sesal mantan Dirut PLN ini.

Perkenalan Ricky Elson dengan Dahlan

Saat kunjungannya ke Balikpapan beberapa waktu lalu, Kaltim Pos (Grup JPNN) sempat membuat laporan mengenai sosok Ricky Elson. Pemuda kelahiran tahun 1980 ini menempuh pendidikan sarjana hingga program master di Jepang. Ia mengambil ilmu spesifikasi Teknik Mesin di Polytechnic University of Japan. Dia selalu jadi lulusan terbaik hingga dilirik seorang profesor di sana yang merupakan perancang motor di Nidec Corporation. Ricky pun memenuhi tawaran itu.

Meski sempat kesulitan, Ricky berhasil beradaptasi. Bahkan, dia jadi andalan di perusahaan tersebut. Banyak pelajaran berharga didapatkan Ricky di sana. Terutama untuk menumbuhkan semangat kerja. Di perusahaan tersebut, kalimat motivasi jadi cambuk semangat karyawan. Yakni; segera kerjakan, pastikan kerjakan, dan kerjakan sampai selesai!

Selain itu, perusahaan-perusahaan di Jepang punya pengertian sendiri bagi setiap jenjang pendidikan. S-1 misalnya. Artinya jenjang ini sekadar tahu bagaimana memecahkan masalah. Sedangkan S-2, bagaimana menemukan masalah dan menyelesaikannya. Terakhir, S-3 adalah bisa membuat masalah dan memecahkannya sendiri.

Berbagai filosofi Negeri Samurai ini rupanya membentuk karakter Ricky menjadi orang yang produktif. Buktinya, enam tahun sejak bekerja di Nidec Corporation, dia berhasil jadi andalan. Sekitar 80 persen produk perusahaan ini merupakan karya sang Putra Petir ini.

Adapun Nidec Corporation bergerak di bidang elektronik, memproduksi elemen motor presisi alias mikromotor.

Selama 14 tahun di Jepang, Ricky telah menemukan belasan teknologi motor penggerak listrik yang sudah dipatenkan oleh pemerintah Jepang.

Namun demikian, di tengah kariernya yang sedang bagus, Ricky memilih kembali ke Indonesia. Dia turut membeberkan alasannya pada para mahasiswa kemarin. Pertemuan Ricky dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, ternyata menjadi titik segalanya.

Bermula dari pertemuan sekitar 3 jam itu, Dahlan melobi Ricky untuk pulang dan berkarya di Tanah Air.

Bagi Ricky, pertemuan serupa bukan hal baru. Ada beberapa tokoh nasional yang sebelumnya menemui Ricky dan menawarkan untuk bekerja di Indonesia. Dia dijanjikan banyak hal yang barang tentu menggiurkan. Gaji tinggi mulai puluhan juta sampai ratusan juta rupiah, hingga diberi perusahaan, sudah biasa didengarnya. Tapi dia selalu menolak. Kenapa kali ini berubah?

“Yang saya tangkap, Pak Dahlan Iskan itu berbeda. Dia tak kasih janji-janji. Hanya berkata ‘Sudah cukup Anda kerja di luar negeri. Maukah ikut dengan saya? Kita bersama-sama berbuat untuk Indonesia’,” ucap Ricky menirukan percakapan dengan Dahlan Iskan saat itu.

“Beliau sangat paham. Dia minta saya pulang. Saya pun tak tahu kenapa tak menolak padahal yang lain berani menggaji hingga dua kali lipat dari yang saya terima kala itu,” sambungnya.

Dahlan yang mengetahui bahwa tenaga dan pikiran Ricky dihargai sangat tinggi, saat itu mengaku tak bisa memberikan hal serupa.

Namun supaya Ricky mau, Dahlan tanpa pusing-pusing langsung menawarkan gajinya sebulan sebagai menteri BUMN, untuk menjadi bayaran Ricky tiap bulan.

Berkat kesamaan visi membangun Indonesia, akhirnya kesepakatan tercapai. Apalagi, dia bertekad mau membalas jasa para guru yang membantunya bisa kuliah hingga ke Jepang. Ricky pun balik ke Indonesia dan memulai proyek mobil listrik Indonesia.

Selo dan Gendhis, mobil listrik karya Ricky yang sekarang jadi sorotan. Karya anak bangsa tak kalah dengan mobil sport buatan luar negeri. Padahal, durasi pengerjaannya hanya lima bulan. Selo memiliki kecepatan 250 kilometer per jam sedangkan Gendhis 180 kilometer per jam. “Karena mengejar untuk ditampilkan di APEC, motor dan controller-nya masih pakai buatan luar negeri,” sebutnya.

Menurut Ricky, langkah membuat mobil listrik saat ini sudah tepat. Beberapa waktu ke depan, dunia diprediksi beralih ke kendaraan listrik. Ini kesempatan buat Indonesia untuk memulai industrinya. Bahkan, bukan hanya Indonesia, seluruh negara saat ini turut berproduksi mobil listrik.

“Jika tidak dari sekarang, puluhan tahun lagi akan dipertanyakan apa produksi Indonesia,” ucap Ricky. “Indonesia butuh penggagas. Dari sini diharapkan lahir pengembang mobil listrik lain,” sambungnya.

Cerita di balik pemberian nama mobil listrik karya Ricky ini turut dibeberkan. Mulanya, mobil tersebut bakal dinamai Gundala. Nama itu diambil dari tokoh fiksi pahlawan super yang dijuluki Putra Petir. Tapi, Gundala terlanjur jadi nama komik. Hingga muncul nama Selo dari legenda Ki Ageng Selo yang dikenal dapat menangkap petir. Akhirnya nama inilah yang didaulat jadi nama mobil listrik Indonesia dengan model sedan sport.

“Kalau Gendhis, memang ingin dicari yang manis untuk mendampingi Selo. Jadi diambillah Gendhis yang artinya gula dari Bahasa Jawa,” imbuhnya.

Segera Pulang ke Jepang

Meski asli Indonesia, prestasi Ricky Elson justru mentereng di negeri Sakura. Di sana, ia sebenarnya telah menduduki jabatan penting. Yakni sebagai kepala Divisi penelitian dan pengembangan teknologi permanen magnet motor dan generator NIDEC Coorporation, Kyoto, Minamiku-kuzetonoshiro cho388, Jepang.

Ilmu anak Padang ini, sedikitnya telah menghasilkan sekitar 14 teori mengenai motor listrik dan telah pula dipatenkan oleh pemerintah Jepang. Ia telah kembali ke tanah air, namun kini ia berencana untuk segera pulang kembali ke Jepang. Melalui akun facebooknya, pembuat kincir angin terbaik di dunia untuk kelas 500 watt peak ini mengaku, perusahaan di Jepang tempatnya bekerja dulu, terus mengirimi tawaran untuknya kembali. Apalagi menurutnya, saat ini Indonesia belum bersahabat untuk hasil-hasil karyanya.Oh Indonesia... (afz/jpnn)

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2014/04/10/227553/Tak-Dihargai-di-Indonesia,-Pe...

flower delivery malaysia
florist malaysia
malaysia online florist

Categories: Bahasa Indonesia

6 Cara Halus Untuk Menolak Cinta

Bersosial.com RSS - Mon, 04/14/2014 - 11:58
Forum:

Orang yang jatuh cinta biasanya bakalan siap untuk menyatakan cintanya ke pujaan hati. Entah itu lewat sms atau menyatakan secara langsung. Ada banyak banget caranya untuk menyatakan cinta yang seperti ini. Kamu yang keren itu ternyata bisa juga ditembak. Kamu pun bingung harus jawab apa.
Tapi tenang aja. Cinta yang dikasih ke kamu itu bisa diterima atau ditolak kok. Nah, kalau ternyata kamu gak suka atau gak sreg dengan orang yang nembak kamu, kamu bisa pakai cara ini untuk untuk menolak cinta supaya lebih 'halus' dan gak terkesan sombong.

1. Kamu Terlalu Baik

Memang agak klise sih. Tapi mau gimana lagi? Alasan ini adalah alasan yang paling standar kalau kamu mau menolak seseorang supaya orangnya itu gak usaha buat dekatin kamu lagi. Soalnya kamu pasti keganggu kan ya?

Kalo kamu mau menyatakan tolakan cinta yang seperti ini, ada baiknya orang yang nembak kamu itu beneran baik alias belum pernah ada track record untuk melakukan kejahatan lho ya. Jangan sampai psikopat atau pembunuh bayaran kamu kasih jawaban kayak begini.

Kamu tinggal bilang 'kamu terlalu baik buat aku, aku gak bisa nerima kamu' dengan elegan dan mata kamu dibuat berkaca-kaca di depan orang yang nembak kamu. Setelah itu, kamu tinggal kabur sambil pura-pura nangis deh.

2. Kita Lebih Baik Temenan Aja Ya?

Cara penolakan yang seperti ini juga bisa kamu terapkan kalau kamu sedang dalam kondisi ditembak oleh seseorang. Tapi, pastikan kalau kamu mau mengeluarkan alasan 'kita lebih baik temenan aja ya?' ini, jika orang yang nembak kamu beneran teman kamu.
Jangan sampai kamu bilang kayak gini ke orang yang ternyata nge-fans sama kamu. Ntar dia malah kegirangan kamu sebut teman. Yang ada, kamu malah dikejar sampai ke ujung dunia.

Kamu tinggal mengatakan dengan perlahan 'kita lebih baik temenan aja ya? Aku lebih seneng gitu' ke orang yang nembak kamu. Kalau dia ngotot, kamu tinggalin aja. Kan kamu udah bilang ke dia baik-baik juga.

3. Aku Udah Punya Pacar di Luar Negeri

Alasan yang satu ini sebenarnya memaksa kamu untuk berbohong ke orang. Tapi, bisa dijadiin salah satu alasan yang cukup mujarab untuk menolak seseorang yang menyatakan cinta ke kamu. Apalagi kalau orang itu nyatain cintanya gak nyantai, sampai maksa kamu segala.
Kamu hanya perlu dengan penuh keyakinan bilang 'aku udah punya pacar di luar negeri'. Kalo nanti kamu ditanya, pacar kamu yang sekarang ada di mana, kamu jawab aja asal. Entah itu ada di Timbuktu atau ada di Tunisia, jawab aja. Yang penting terlihat meyakinkan.

Selain cara ini cukup pas untuk menolak seseorang, juga keliatan keren. Soalnya kamu jadi dianggap anak yang gaul abis, sampai punya pacar di luar negeri gitu. Walau aslinya bohong doang.

4. Nangis

Untuk mencoba melakukan cara yang satu ini, kamu harus punya skill menangis ala pemain sinetron yang cukup handal, karena kalau sampai kamu gak bisa nangis dengan total, kamu bisa dianggap ratu atau raja drama sama teman-teman kamu.
Cara ini bisa kamu lakukan jika yang menembak kamu ternyata orangnya cakep banget, atau ancur banget. Kamu bisa dengan penuh kekuatan dan emosi menangis sekencang-kencangnya dan buat si penembak jadi bingung.

Selanjutnya, kamu bisa langsung lari menuju kamar dan gak balik lagi. Enak kan? Kamu gak perlu susah-susah menolak orang pakai dialog panjang. Cukup nangis aja yang keras.

5. Aku Belum Siap Pacaran Dulu

Selain cara sebelumnya, cara ini juga bisa kamu pakai kalau kamu mau menolak orang yang menyatakan cintanya dengan total di depan kamu. Cara ini bisa kamu pakai dengan catatan, kamu baru aja putus. Jadinya kamu terkesan masih belum bisa 'move on' dari pasangan kamu yang sebelumnya.
Walau aslinya, karena kamu gak suka aja sama orang yang nembak kamu itu. Gak sesuai dengan kriteria kamu yang nyari pasangan mapan, cakep, dan sempurna.

Makanya, bilang ke orang yang nembak kamu kalau kamu belum siap untuk pacaran lagi. Biar dia gak tersinggung gitu.

Sumber_

Harga Material Bangunan 2014,Blogs,Cheat Game 4u,Panduan Teknisi Komputer

Categories: Bahasa Indonesia

Cantiknya Alay-Alay dari Thailand

Bersosial.com RSS - Mon, 04/14/2014 - 11:14
Forum:

Pernah mendengar yang namanya ajang Miss Tiffany's Universe? Itu adalah ajang kecantikan khusus alay-alay yang digelar di Pattaya, Thailand setiap tahunnya sekitar pertengahan Mei. Ajang ini pertama kali digelar pada tahun 2004 dan ditayangkan di TV nasional Thailand dengan penonton mencapai 15 juta orang.

Ajang ini memang digelar Thailand dalam rangka mempromosikan tempat wisata Pattaya. Sebagai ajang kecantikan, tentu wanita-wanita ramping, cantik dan seksi yang ikut serta. Hanya saja, perhatikan dengan seksama. Apakah mereka ini benar-benar wanita? Karena Miss Tiffany's Universe adalah ajang untuk para transgender!

http://plus.kapanlagi.com/wanita-wanita-ajang-kecantikan-thailand-ini-te...

Wah, cantiknya....

Intip Yuk, Ada Rumah Bagus Dijual di Depok

Categories: Bahasa Indonesia

Ini Alasan Anda Tak Kunjung Mendapat Pekerjaan

Bersosial.com RSS - Mon, 04/14/2014 - 08:10
Forum:

Mencari pekerjaan tak selalu mudah. Meski sudah berusaha mencari dan melamar kerja, masih juga belum "berjodoh" dengan satu pun perusahaan.

Jangan buru-buru berpikir kalau Anda adalah orang yang bodoh dan tak punya kemampuan apa pun. Bisa jadi ini karena kesalahan kecil yang dilakukan saat melamar pekerjaan. Berikut beberapa kebiasaan salah yang sering dilakukan para pemburu pekerjaan.

1. Mengirimkan lamaran tak sesuai kriteria
Kesal tak juga mendapat pekerjaan, bisa membuat orang rela banting setir dan mengubah semua kriteria idamannya tentang pekerjaan. "Kerja apa sajalah, yang penting bekerja" ungkapan ini sering jadi senjata para pemburu kerja yang tak kunjung dapat pekerjaan.

Tetapi apakah Anda pikir dengan melakukan hal seperti ini, sudah menjamin Anda pasti dapat pekerjaan itu? belum tentu. Banyak pencari kerja yang hanya melihat kalau pekerjaan tersebut mungkin mudah Anda lakukan, tapi sayangnya Anda tak memerhatikan kualifikasi dan kriteria karyawan yang dibutuhkan. Sekalipun Anda menilai kalau jabatan itu lebih rendah dari yang diinginkan, namun kalau kriteria perusahaan tidak Anda penuhi, Anda pasti tak akan masuk ke seleksi berikutnya.

Solusinya, cobalah cocokkan kemampuan yang dimiliki dengan kriteria yang dibutuhkan perusahaan. Anda juga perlu mencari cara lain agar Anda punya kemampuan lebih yang bisa diperhitungkan. Misalnya bekerja freelance, pekerja sukarela, ikut kursus yang mendukung pekerjaan.

2. Berharap banyak pada kalimat "Saya orang yang cepat belajar"
Di resume pekerjaan Anda, seringkali dijumpai kalimat "Saya orang yang cepat belajar" di bagian kelebihan diri Anda. Hal ini sebenarnya asumsi pribadi Anda, parahnya, belum tentu orang lain berpendapat demikian.

Dibanding dinilai terlalu percaya diri, sebaiknya Anda membuat orang lain (terutama si pewawancara) yang menarik kesimpulan seperti ini tentang Anda. Saat diwawancara sebaiknya gunakan kalimat dan kata-kata yang jujur dan menunjukkan sisi terbaik Anda serta menggambarkan bahwa Anda adalah orang yang cepat belajar. Hal ini akan lebih mengesankan kalau Anda adalah orang yang sempurna untuk pekerjaan tersebut, dibandingkan opini pribadi tentang diri.

3. Menggunakan pendekatan yang salah
Anda pasti memiliki berbagai perusahaan impian. Memang, berbagai usaha dilakukan untuk mendapatkan posisi di perusahan tersebut, termasuk membangun jaringan dengan orang-orang di dalamnya. Hanya saja, terkadang networking ini dilakukan dengan cara yang salah.

Cara membangun networking yang salah adalah dengan berkenalan dengan seseorang yang bekerja di dalamnya, kemudian berbasa-basi tentang hal tak penting, misalnya tentang cuaca. Dan pada akhirnya, Anda menyodorkan resume diri Anda kepadanya dengan harapan si teman baru bisa merekomendasikan Anda kepada manajer HRD. Ini bukan jaringan, ini sebuah pemanfaatan!

4. Menghabiskan waktu 100 persen untuk mendaftar pekerjaan
Ketika mencari pekerjaan, coba hitung berapa lama waktu yang dihabiskan untuk mendaftar pekerjaan, baik online maupun email. Karena kesibukan mengirim lamaran pekerjaan ini, Anda jadi tidak bisa meluangkan waktu untuk mengenal lebih dalam dan membangun jaringan lebih dalam melalui sosial media lainnya yang profesional.(sumber)

Harga Material Bangunan 2014,Blogs,Cheat Game 4u,Panduan Teknisi Komputer

Categories: Bahasa Indonesia

Kebiasaan "Istri Baik" yang Belum Tentu Benar

Bersosial.com RSS - Mon, 04/14/2014 - 08:05
Forum:

Sebagian perempuan umumnya akan terus berupaya mencari cara untuk menjadi istri terbaik bagi suaminya. Terkadang keinginan tersebut juga menjadi tuntutan dari luar dirinya, dari keluarga misalnya atau bahkan budaya.

Tak ada salahnya punya niat menjadi istri yang baik. Namun ternyata ada kebiasaan keliru yang kerap dilakukan sebagian istri demi mendapatkan label baik. Setidaknya inilah sikap yang diakui Jenny Erickson, blogger CafeMom, barangkali Anda pernah melakukannya?

1. Menghindari konfrontasi
Selalu membuat senang orang lain barangkali menjadi sikap alami seorang istri. Dengan begitu, konfrontasi merupakan suatu hal yang paling dihindari. Alhasil, setiap kali merasa kesal, marah, atau kecewa terhadap pasangan atau hal lainnya, diam menjadi pilihan. Bahkan ketika perilaku orang lain yang memicu emosi negatif tersebut sudah lewat batas, konfrontasi tidak pernah menjadi pilihan.

Demi menjadi "istri baik", diam dan membiarkan emosi negatif berlalu begitu saja kemudian menjadi kebiasaan. Padahal, tak ada orang yang sempurna. Sesekali berbicara lantang "membela diri" ada perlunya apalagi jika perilaku orang lain sudah sangat menyakiti.

2. Menjaga nama baik suami
Seburuk apa pun perilaku suami, sekesal apa pun Anda terhadap sikapnya yang membuat Anda terbebani banyak hal, tetap saja nama baik suami adalah segalanya.

Jika suami di rumah saja, sementara istri bekerja, alasan yang selalu muncul adalah suami menjaga anak, atau ada pekerjaan yang perlu diselesaikan di rumah. Padahal kenyataannya tidak selalu demikian. Jika suami terlihat tak nyaman atau bahkan cemas saat berada dalam pertemuan kerabat atau urusan kantor misalnya, istri akan mencari alasan untuk menjaga nama baiknya. Katakan saja, suami alergi jadi memilih memisahkan diri, atau suami sedang stres di tempat kerja jadi perilakunya agak aneh.

Semua masalah itu sebenarnya pertarungan suami dengan dirinya, bukan lantas istri harus melindungi suami terus menerus tanpa ada perubahan dari pihak suami.

3. Sulit berkata tidak
Coba ingat kembali kapan terakhir kali Anda berkata tidak atau menolak melakukan sesuatu kepada suami? Tentunya pertanyaan ini berlaku bagi Anda yang selama ini selalu mengalah demi kepentingan suami.

"Pertama kali saya mengatakan tidak dengan penuh amarah adalah pada hari jadi ke-10 pernikahan kami. Bagi suami saya itu hal yang sangat mengejutkan karena selama ini saya selalu menurutinya," kata Erickson.

4. Merasa bertanggungjawab atas kebahagiaan suami
Setiap pribadi memiliki tanggungjawab personal atas kebahagiaannya. Artinya, Andalah yang menentukan kebahagiaan diri sendiri bukan orang lain.

Kalau istri selalu berusaha membahagiakan suami, apa pun caranya, yang penting suami merasa bahagia, efek yang muncul adalah kelelahan luar biasa. Bayangkan seorang istri harus menjaga bagaimana caranya mood suami selalu baik, perasaan suami selalu senang. Padahal, rasa senang, bahagia, puas perlu juga dibangun dari dalam diri seseorang. Artinya, perasaan positif itu bukan serta merta harus "disediakan" oleh orang lain.(sumber)

Harga Material Bangunan 2014,Blogs,Cheat Game 4u,Panduan Teknisi Komputer

Categories: Bahasa Indonesia

Apa Kabar (Pencalonan) Presiden 2014, Farhat Abbas?

Bersosial.com RSS - Sun, 04/13/2014 - 09:52
Forum:

Masih ingat teman-teman dengan pencalonan diri sendiri Farhat Abbas menjadi presiden RI setelah kekuasaan presiden Susilo Bambang Yudhoyono? Apa kabar pencolanan Farhat tersebut? Masih terobsesikah Farhat Menjadi orang nomer 1 di negeri ini?

(Kapanlagi.com - November 2013) Setiap orang yang mencalonkan diri jadi presiden, tentu harus punya visi dan misi yang akan mereka jalankan jika nanti terpilih. Termasuk Farhat Abbas yang rajin gembar-gembor melalui akun twitternya soal dirinya yang ingin jadi presiden RI.
Setelah beberapa waktu lalu dia memaparkan dream team susunan kabinet masa pemerintahannya nanti, kini ia menjabarkan janji-janjinya yang tentu saja semuanya manis. Seperti apa Farhat menarik simpati orang-orang agar memilihnya jadi presiden?

Inilah janji-janji dan visi misi dari Farhat Abbas, cekidot...

Selain berjanji untuk menjaga bangsa dan rakyat Indonesia, ia juga akan menghindari tempat-tempat umum, keramaian, yang dapat merepotkan para pengawal dan membuat macet saat ia lewat. Farhat juga akan memenuhi semua tuntutan buruh.

November 2013, obsesi Farhat menjadi orang nomer 1 masih menggebu-gebu. Pemilu 9 April 2014 sudah usai, saatnya koalisi partai untuk mencari calon kandidat presiden terbaik yang bisa merebut simpati publik. Lalu bagaimana dengan Farhat? Semakin mendekati pemilu nama Farhat sebagai capres justru semakin hilang. Malah lebih sibuk masuk infotainment dengan berbagai kasus. Apa Farhat sudah lupa dengan obsesinya menjadi presiden?

sumber

Samehadaku
SeoGoogleku
SamehadakuDistro
Ahexa

Categories: Bahasa Indonesia

Membuat Desain Gambar Kaos Horor Dengan Photoshop

Bersosial.com RSS - Sun, 04/13/2014 - 09:21
Forum:

Cara Membuat Desain Gambar Kaos Horor - Tutorial kali ini kita akan membuat desain kaos horor Dengan photoshop, dimana Gambar kaos, yang nantinya akan Dibuat mengikuti kerutan kaos agar terlihat lebih Realistis. Teknik yang di gunakan kali ini benar-benar sederhana, yaitu kita hanya bermain dengan Level dan Blending Mode saja , Giman Penasaran???Silahkan siak tutorial berikut .

Tutorial Membuat Desain Gambar Kaos Horor

=>Sebelum membuka Sofware Photoshop .silahkan Download Bahan-bahanya dulu DISINI.
kalau sudah Didownload, buka bahan-bahan tersebut lalu Instal Font Beat My Guest( nanti digunakan untuk membuat Tulisan ).
=>buka dulu adobe photoshop, disini saya mengunakan ADOBE PHOTOSHOP CS 5. ( Sobat dapat mengunakan photoshop versi terbaru ataupun versi yang dulu , karana inti penggunaannya hampir sama.)
Setelah itu Buka gambar Kaos .


=>Kita akan memisahkan Kain Kaos dari Backgraundnya , karna Backgraund mempunyai satu wana putih , maka kita Seleksi lebih mudah menggunakan Magic Wand Tool
Aktifkan Magic Wand Tool ,kemudian klik didaerah bacgraund putih. maka , seluruh daerah bacgraund akan langsung terseleksi .


=>Yang kita butuhkan Bukan Backgraundnya tetapi kaosnya . untuk itu silahkan balikan seleksi dengan cara , Klik Menu Select ===> Inverse . kini kain kaos yang diseleksi .


=>Untuk memisahkan Kaos dari Background-nya, klik Menu Layers ==> New ==> Layer Via Cut .
Maka akan muncul layer baru yang bernama Layer 1 .


=>Kita sudah tidak membutuhkan layer Bacgraund lagi . Agar tidak menggangu sebaiknya sobat Buang saja Layer backgraund tersebut .Drag Layet Background menuju ikon Delete Layer.

Dan Berikut gambar kaos uang telah berasil di pisahkan dari Background-nya.


=>Selanjutnya, Silahkan Copy Layer 1 dengan cara tekan Tombol Kombinasi CTRL + J .maka akan mucul layer baru Yaitu Layer 1 Copy.


=>Pada layer 1 copy , silahkan sobat atur agar daerah kerut hitam lebih kuak dan yang lainya , usahkan taampilan putih . Klik menu Image ==> Adjustment==> Level Dan atur parameternya seperti gambar berikut .

Maka hasilnya akan berwarna putih .


=>Agar wana putih mengkilat dan transparan , silahkan atur Blend-ing Mode layer 1 copy menjadi Multiply.
Lilahtlah , kini warna putih mengkilat itu dari layer 1 copy menjadi transparan.


MENYISIPKAN OBJEK
Setelah objek kaos selesai dibuat , maka langkah selanjutnya adalah membuat dan menyiapkan sebuah objek baru yang nantinya akan di jadikan sebagai gambar yang ada pada kaos.

Objek juga akan dibuat mengikuti kerutan yang ada pada kaos.

=>silahkan bukan gambar ''muka rusak '' ( sobat dapat menggunakan gambar lainnya , sepeti gambar super hero, anime DLL)

=>Selanjutnya kita akan menyeleksi bagian kepala untuk memisahkan dari Bacgroundnya . untuk kali ini menyeleksi menggunakan Magnetic Lasso Tool

Baca Selengkapnya di http://trikmudahphotoshop.blogspot.com/2014/04/cara-membuat-desain-gamba...

Kira-kira hasilnya seperti ini :

Baca thread saya yang lain :

==> Cara Membuat Efek Muka Retak Dengan Photoshop ( Photoshop Horor )
==> Cara Merubah Wajah Menjadi Tengkorak Dengan Photoshop ( Photoshop Horor )

==> Musaanimers
==> Trik Mudah Photoshop

Categories: Bahasa Indonesia

Inilah kisah tragis para caleg yang gagal dalam Pileg 2014

Bersosial.com RSS - Sat, 04/12/2014 - 19:17
Forum:

Pilihan legislatif (pileg) 2014 menyisakan kisah tragis bagi beberapa calon legislatif (caleg) yang tidak lolos karena perolehan suara jeblok. Dengan demikian mereka gagal duduk di kursi DPR, DPRD Provinsi, maupun DPRD kota dan kabupaten.

Pengamat politik NTB , LM Satriawan Sahak menilai, saat ini banyak caleg yang bersaing menggunakan politik uang saat menjadi calon. Bahkan ada yang sampai meminjam uang. Saat mereka kalah, maka akan meninggalkan banyak hutang yang akhirnya membuat mereka stres.

konon katanya para caleg sudah mengeluarkan ongkos tidak sedikit untuk biaya pencalegan. Di beberapa daerah ada kisah bapak seorang caleg gagal mengamuk. Sementara di daerah lain ada cerita caleg-caleg gagal mulai stres.

Berikut ini kisah-kisah tragis caleg gagal pada Pileg 2014 yang saya kutip dari web berita indonesia dan juga fanspage di facebook:

Caleg Stres Telanjang di Jalan

SpoilerBOGOR (Pos Kota) – Beragam ulah caleg yang gagal dalam Pemilu. Pria mengaku caleg yang ‘keok’ bertarung berteriak-teriak di depan Perum Bojong Depok Baru, Kab. Bogor, Selasa (21/4). Satu persatu dia melepas pakaian yang dikenakan hingga tinggal celana dalam saja.

Ulah pria bernama Agus Muslim ini sempat membuat takut warga Jalan Raya Karadenan Sukahati. Dia marah-marah sambil menyebut gagal mewujudkan impiannya menjadi anggota dewan. Dalam ‘orasinya’ Agus mengaku sudah rugi banyak dalam kampanye.

Dia menyebut-nyebut nama Tifatul Sembiring dan Hidayat Nurwahid, dan mengaku caleg dari salah satu partai besar. Lelaki berambut jabrik berusia sekitar 35 tahun ini sempat mengamuk sebelum diamankan petugas satpol PP Kabupaten Bogor.

Petugas menyuruh ia mengenakan kaos yang diberikan warga, lalu membawanya ke Polres Bogor. Polisi lalu mengirim ‘caleg’ ini ke RS Marzoeki Mahdi.

Ismi, 35, pemilik warung, mengaku melihat Agus sejak pk. 05.30. Ketika itu Agus masih berpakaian lengkap. “Orangnya bersih dan pakaiannya juga rapi, pokoknya tidak seperti orang gila. Dia sempat beli air mineral dan roti lalu pergi,” sebutnya.

Tak berselang lama, Agus datang lagi. Kali ini ia minta teh kemasan botol dan roti. “Dari situ saya sudah mulai curiga kalau orang ini nggak beres,” pungkasnya. Kecurigaan Ismi terbukti, setelah melahap makanan dan minuman yang diberikannya, Agus mulai berulah.

Satu persatu ia melepas pakaiannya, lalu berguling-guling di jalan sambil beteriak-teriak. “Bagong aing, kalah aing,” teriaknya seperti yang dituturkan Ismi. “Dia juga menyebut jumlah uang Rp500-700 ribu,” lanjut istri sari Kasirun ini. Dalam sekejap polah Agus mengundang kerumunan warga.

DIBAWA KE RS JIWA
Hendrik Edmond, Kasi Penyidik PNS pada Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor mengatakan tidak mengetahui alamat pasti Agus. ”Kami hanya mengamankan, karena takut merusak atau mencederai warga,” kata Hendrik.

Di Polres Bogor, Agus diberi suntikan penenang lalu dibawa ke rumah sakit. ”Kami kirim ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Ocehan dia juga selalu berubah-ubah. Yang pasti, dia terus menyebut nama Pak Tifatul Sembiring dan sudah rugi Rp 700 ribu,” ungkap Wakapolres Bogor, Kompol Hary Kurniawan.

TAK DIKENAL DI PKS
Pengakuan Agus yang menyebut caleg gagal asal PKS, dibantah Lalu Suryade, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bogor. Lalu yang juga caleg PKS untuk Propinsi Jawa Barat mengatakan, dari 60 caleg untuk DPRD Kabupaten Bogor, tidak ada yang bernama Agus Muslim.

”Itu hanya pengakuan saja. Saya pastikan, tidak ada caleg PKS yang gagal dan gila bernama Agus Muslim. Ada-ada saja hidup manusia ini,” tandas Lalu. Sedangkan Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ahmad Fauzi belum mengetahui apakah Agus yang stres dan mengamuk itu merupakan caleg yang gagal. Pasalnya dari 788 caleg DPRD Kabupaten Bogor, ada puluhan yang bernama Agus.

Dari data yang dihimpun Departemen Psikiatri FKUI, jumlah caleg yang terdaftar untuk DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD berjumlah sekitar 1.624.977 orang. Dari jumlah tersebut sekitar 1.607.426 bakal gagal dan berpotensi mengalami gangguan jiwa dan Agus masuk dalam daftar tersebut.

KETUA KPPS DIBUNUH
Moh.Hasyim,37 warga Desa Sindir, Kec. Lenteng, Sumenep Madura, ditemukan tewas dengan kondisi penuh luka dan kedua tangan nyaris putus, Selasa (21/4).

Korban adalah Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat. mayatnya ditemukan oleh warga di pematang sawah sekitar 100 meter dari rumahnya. Diduga korban dibunuh berkaitan dengan Pemilu.

Kapolsek Lenteng, Kabupaten Sumenep, AKP Moh Syakrani, menjelaskan, pembunuhan diduga terjadi pada malam hari dan baru ditemukan warga saat hendak ke sawah. "Motif pembunuhannya, saya belum tahu. Sebab, belum ada warga yang siap untuk dimintai keterangan," kata Syakrani.

Suara anak jeblok, ayah caleg ngamuk aniaya orang

Spoiler Merdeka.com - Ayah calon anggota legislatif (caleg) di Kabupaten Serang, Banten, mengamuk karena perolehan suara anak tidak memenuhi harapan. Emosi RH tak terkendali sehingga memukuli warga dan memblokir jalan akses kampung.

RH mengamuk dan memblokir Jalan Sumerang, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Penutupan jalan menuju akses Jalan Raya Anyer dilakukan menggunakan batu dan menyebabkan dua kampung terisolir yakni kampung Sumerang dan Kampung Pematang Warung.

"Ini masih diblokir, warga juga pada kumpul. Penyebabnya gara-gara anaknya yang nyaleg dari Partai Demokrat tidak mendapat suara yang diinginkan, dan merasa enggak didukung sama masyarakat di sini," ujar Edi Marwoto salah seorang warga, Jumat (11/4).

Tidak hanya itu, RH juga menganiaya dua orang warga yakni Nia Kuswati dan Nia Amut. Keduanya mengalami luka. Korban langsung melakukan visum dan melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke pihak kepolisian.

Caleg Stres Menangis Terus di Rumah Sakit

SpoilerTEMPO.CO, Kupang - Poliklinik Kejiwaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) W.Z. Johannes Kupang, Nusa Tenggara Timur, memeriksa dua calon legislator yang diduga mengalami gangguan kejiwaaan. Mereka memeriksakan kondisi kejiwaan setelah mengetahui dirinya kalah pada pemilu legislatif 9 April 2014.

Pihak rumah sakit merahasiakan identitas kedua caleg. Dua caleg itu masing-masing mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kota Kupang dan DPRD Provinsi NTT. Keduanya diantar keluarga masing-masing ke rumah sakit. (Baca: RSMM Bogor Siapkan 10 Kamar VIP untuk Caleg Stress)

"Suami saya terguncang karena sudah mengeluarkan banyak uang untuk membiayai pencalonan, ternyata tidak terpilih," kata istri salah satu caleg yang menolak namanya ditulis, Sabtu, 12 April 2014. (Baca: Caleg Stres Mulai Datangi Guru Spiritual)

Satu caleg lagi menangis terus saat menjalani pemeriksaan di Poliklinik Kejiwaan. "Kasihan Bapak. Dia ditipu oleh timnya sendiri. Sudah banyak uang yang dikeluarkan. Mereka hanya mau uang," kata salah satu anggota keluarga yang mengantar.

Setelah menjalani pemeriksaan kejiwaan dan perawatan serta diberi obat, keduanya dipulangkan. Direktur RSUD Johannes Kupang, Alfons Anapaku, enggan berkomentar soal caleg yang berobat
di rumah sakit itu.

Caleg gagal di Cirebon stres tak bisa berobat ke RSUD

Spoiler Keluarga calon legislatif (caleg) yang gagal dalam Pemilu 2014 mengaku kesulitan mencari tempat untuk berobat karena Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Jati Cirebon tidak menyediakan ruang inap dan berobat jalan.

"Kesulitan membawa keluarga yang depresi setelah gagal pemilihan legislatif, karena rumah sakit terdekat tidak menyediakan tempat untuk pengobatan mereka," kata Wahyu salah seorang keluarga caleg gagal di Pemilu 2014.

Wahyu menjelaskan, mestinya RSUD Gunung Jati Cirebon menyediakan tempat layanan caleg depresi, karena jika mereka harus berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung butuh biaya tinggi, selain itu jaraknya cukup jauh.

Caleg gagal di Cirebon berobat ke paranormal

SpoilerKarena RSUD Gunung Jati Cirebon tidak menyediakan ruang rawat inap dan berobat jalan bagi caleg stres, maka keluarga membawa ke paranormal. Seperti dilakukan Wahyu dan Ahmad, salah satu keluarga caleg gagal Pemilu 2014.

Wahyu mengatakan, keluarga terpaksa mengobati caleg gagal itu dengan mendatangi paranormal. Cara itu hanya untuk menenangkan meski keluarga repot menjaga caleg gagal tersebut.

Ahmad, keluarga caleg gagal lainnya mengimbuhkan, butuh tempat layanan untuk para caleg yang mengalami depresi karena mengandalkan berobat di paranormal kurang puas dengan pelayanannya.

Sementara itu pemilik Padepokan Al-Busthomi, ustaz Ujang Busthomi mengaku, para caleg gagal yang mengalami depresi sudah mulai berdatangan. Mereka butuh pengobatan untuk mengembalikan kesehatan jiwanya setelah kalah dalam Pemilihan Legislatif 2014.

Caleg gagal di Ambon demo keliling desa

SpoilerKisah tragis caleg gagal lainnya ada di Maluku. Seorang calon anggota legislatif bersama sejumlah pendukungnya melakukan aksi demonstrasi ke beberapa desa di Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Maluku, setelah tidak mendapat dukungan suara dari masyarakat setempat.

"Caleg asal salah satu parpol terbesar berinisial BB itu melakukan aksi demo bersama sejumlah pendukungnya di dataran Waeapo karena merasa tidak puas dengan perolehan suara pileg kemarin," kata warga setempat, Baim Wael, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat, (11/4).

Mereka melakukan demonstrasi dengan cara berorasi sambil mengelilingi beberapa lokasi permukiman penduduk di unit 17 dan 18 serta beberapa desa lainnya di dataran Waeapo.

Menurut Baim, caleg tersebut masuk Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Waepo dan sangat berkeinginan menjadi anggota DPRD Kabupaten Buru untuk periode lima tahun mendatang.

Sayangnya warga di dapil tersebut tidak memberikan dukungan suara mengakibatkan yang bersangkutan merasa dikhianati dan tidak puas sampai melakukan aksi demonstrasi.

Caleg berinisial BB ini merupakan putera Hinolong Baman, seorang warga Buru yang selama ini dikenal menjual karcis masuk ilegal ke lokasi penambangan emas di Gunung Botak dan sekitarnya.

Itulah beberapa kisah caleg stress karena gagal dalam pileg, yang pada umumnya caleg stres itu karena modalnya pas-pasan, jadi pas kampanye minjem minjem uang, pas gak jadi para caleg mikirin utang nya, mau bayar pake apa ?? jadi stres deh

Blog ku klik → http://fujianto21-chikafe.blogspot.com mampir ya kak plies kak

Categories: Bahasa Indonesia

4 Tips Jitu Menuju Move On (Wajib Baca)

Bersosial.com RSS - Sat, 04/12/2014 - 10:38
Forum:

Pada umumnya semua orang ingin menjalin hubungan tanpa merasa tersakiti. Tapi tidak dapat dihindari, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Ada sebagian orang yang takut untuk menjalin sebuah hubungan karena takut tersakiti, tapi ada juga sebagian yang berani mengambil resiko itu. Namun masalahnya ketika seseorang sakit hati, dia lupa menggunakan logikanya, hanya mengandalkan perasaannya saja. Karena menyelesaikan masalah butuh logika, maka tidak heran banyak yang berputar-putar di siklus galau putus cinta selama bahkan bertahun-tahun. Saya akan membagikan beberapa tips tentang bagaimana caranya agar cepat move on.

Berikut ini adalah beberapa tips bagaimana caranya agar cepat move on:

1. Putuskan kontak

Apapun kontak yang akan membuat Anda terus mengingatnya, akhiri itu sekarang juga! Jangan lagi telepon atau chatting dengannya. Bila perlu jangan bertemu sebelum Anda merasa stabil. Saat ini komitmen Anda untuk memutuskan kontak dengannya harus sangat kuat agar proses move on bisa lebih cepat. Tidak perlu pakai alasan klise silaturahmi beserta tetek bengeknya. Silahkan lakukan semua itu saat kalian berdua sudah sama-sama move-on.

2. Perbanyak gebetan

Saat putus cinta, Anda kehilangan seseorang yang sangat berarti. Perasaan kesepian pasti akan menghinggapi Anda, karena ada celah di tempat-tempat yang tadinya diisi oleh mantan Anda. Cara agar tidak mengalami kesepian adalah dengan memperbanyak gebetan. Perluas pergaulan dan perbanyak hubungan interaksi dengan lawan jenis. Tujuannya agar Anda sadar bahwa ada banyak orang yang bisa mengisi celah yang saat ini sedang kosong.


3. Perbanyak aktivitas

Tidak mempunyai kegiatan apa-apa? Pantas saja selama ini Anda selalu galau saat putus. Galau setelah putus itu sangat wajar sekali, tapi menjadi tidak wajar ketika perasaan galau itu sampai berlarut-larut menghiasi perasaan bahkan kehidupan Anda sehari-hari. Aktivitas akan sangat membantu Anda melupakan mantan. Beberapa contoh aktivitas yang dapat Anda lakukan misalnya berolahraga, nongkrong dengan teman-teman, mengembangkan hobi Anda, travelling dan berbagai kegiatan-kegiatan fisik lainnya yang menguras energi Anda.

4. Tekad yang kuat untuk move on

Hal-hal di atas akan tidak ada gunanya sama sekali jika diri Anda tidak memiliki tekad yang kuat untuk melangkah maju dan meninggalkan masa lalu. Tekad untuk benar-benar mengakhiri hubungan dan melanjutkan hidup harus kuat. Tidak hanya tekad yang kuat tapi juga harus mempunyai sikap yang tegas untuk menolak semua ajakan interaksi dari mantan sebelum Anda move on. Ketegasan Anda bukanlah sebuah kekejaman baginya, tapi itu adalah tanda bahwa Anda menyayangi diri Anda agar tidak lagi tersakiti.

Jangan menjadi labil dengan permohonan sang mantan yang mengemis untuk menjalin hubungan kembali dengan Anda. “Masih sayang” tidak membuat masalah kalian otomatis menghilang dari muka bumi. Bila alasan putus masih ada, balikan hanya akan memberi kesempatan kepada alasan itu untuk menyakiti Anda sekali lagi. Dan itu adalah hal yang tidak cerdas. Ingat, hanya keledai yang jatuh ke lubang yang sama berkali-kali. (sumber)

Tips Trik | Blog, Internet dan Komputer

Categories: Bahasa Indonesia

Karena Ganteng, Omar Borkan Dapat Hadiah Mercedes

Bersosial.com RSS - Sat, 04/12/2014 - 09:09
Forum:

Masih ingat si ganteng Omar Borkan Al Gala yang ramai diberitakan belum lama ini? Pria berumur 25 tahun itu pernah diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu tampan. Kini pria lajang itu kembali menjadi bahan pemberitaan media.

Omar mengaku mendapat hadiah mobil Mercedes G55 dari seorang wanita penggemar beratnya.

"Saya mendapatkan Mercedes G55 untuk ulang tahun saya dari seorang wanita yang tidak saya kenal," kata Omar kepada majalah In Touch seperti dilansir International Business Times, Selasa (28/5/2013).

"Mobil itu tiba di tempat saya, dan saya cuma diberi tahu, 'tolong tanda tangani dan terima ini." Sungguh menakjubkan," ujar pria muda yang berprofesi sebagai fotografer fashion, sekaligus aktor dan penyair tersebut.

Menurut Auto Trader Inggris, kendaraan mewah tersebut bisa bernilai 70 ribu poundsterling (sekitar Rp 1 miliar).

Selain menerima hadiah-hadiah dari para penggemarnya, Omar juga mengaku karir aktingnya kian menanjak sejak insiden pengusiran dari Saudi. Belum lama ini dia ditawarkan bermain dalam film pendek berjudul "51". Sejumlah tawaran bermain film lainnya juga menanti dirinya.

Kepada majalah In Touch, Omar juga mengaku berstatus single dan tengah mencari wanita pujaan hatinya.

http://news.detik.com/read/2013/05/28/103032/2257671/1148/diusir-dari-sa...

Banyak istri yang selingkuh karena cowok ini

Intip Yuk, Ada Rumah Bagus Dijual di Depok

Categories: Bahasa Indonesia

Daftar Situs yang Terkena Dampak Heartbleed

Bersosial.com RSS - Fri, 04/11/2014 - 08:53
Forum:

Yahoo hanya salah satu situs yang terkena dampak celah berbahaya dari OpenSSL, di luar itu masih banyak lagi situs besar lainnya yang terancam.

Celah bernama Heartbleed yang ditemukan pada sistem enkripsi OpenSSL memang sangat mengkhawatirkan. Pasalnya bug ini mampu mengungkap data sensitif yang disimpan pada memori server, dan lebih bahayanya lagi, para peretas bisa melakukan 'duplikasi kunci' untuk melakukan dekripsi dari setiap data yang diacak lewat teknologi OpenSSL.

Ironisnya, bug itu baru ditemukan pekan lalu, padahal celah tersebut sudah dieksplorasi nyaris dua tahun silam. OpenSSL juga merupakan teknologi enkripsi yang paling banyak dipakai, 2 dari 3 situs kerap memakai sistem tersebut termasuk Yahoo dan beberapa situs besar lainnya.

Yahoo mengakui bahwa sistem mereka termasuk dalam salah satu server yang rentan terhadap bug tersebut, tapi untungnya sudah lekas diperbaiki.

Seperti dikutip detikINET dari IT Portal, Kamis (10/4/2014), 8 April lalu sekelompok peretas melakukan pengujian terhadap sejumlah situs yang kemungkinan masih bisa disusupi dengan Heartbleed. Berikut adalah daftarnya:

Testing imgur.com... vulnerable.
Testing stackoverflow.com... vulnerable.
Testing flickr.com... vulnerable.
Testing xda-developers.com... vulnerable.
Testing sogou.com... vulnerable.
Testing adf.ly... vulnerable.
Testing outbrain.com... vulnerable.
Testing archive.org... vulnerable.
Testing addthis.com... vulnerable.
Testing stackexchange.com... vulnerable.

http://inet.detik.com/read/2014/04/10/175256/2551580/323/daftar-situs-ya...

Hati-hati bagi yang punya situs....

Intip Yuk, Ada Rumah Bagus Dijual di Depok

Categories: Bahasa Indonesia

Membuat External Link Automatis New Window

Bersosial.com RSS - Thu, 04/10/2014 - 20:31
Forum:

Sedikit mengamati sepertinya kalau dalam format penulisan Markdown untuk link khususnya, baik itu internal atau pun external kita tidak bisa menambahi misal _blank documents alias open new window, khusus link keluar biasanya kaan ditulis dalam _blank -- sebetulnya markdown support juga untuk penulisan full html misal :

<a href="http://ifahmi.com/" target="_blank">Mohamad Fahmi</a>

Muter-muter mencari akhirnya ketemu, cuman cara ini membutuhkan Jquery, dan gunanya untuk -- jika dalam 1 dokumen menemukan link internal dan link external maka link external akan dipasangi secara otomatis target = _blank alias open new window, berikut examplenya :

Versi Jquery :

$(document.links).filter(function() {
    return this.hostname != window.location.hostname;
}).attr('target', '_blank');

Versi Javascript:

var links = document.links;

for (var i = 0, linksLength = links.length; i < linksLength; i++) {
   if (links[i].hostname != window.location.hostname) {
       links[i].target = '_blank';
   }
}

Nah ini sangat cocok misal untuk platform HTMLy yang basis penulisannnya menggunakan Markdown.
Sumber kode berdasar dari : http://stackoverflow.com/questions/4425198/markdown-target-blank dan sudah dicoba di www.anakseo.com -- mungkin kedepan kode ini bisa ditambahkan semacam ICON-- misal link keluar ada semacam icon link nya, seperti Drupal

Semoga bermanfaat.

Fahmi,
MFahmi.net & Tumblr iFahmi.com
Shorten URL's Ringkas.in & Blogger Pak Uban

Categories: Bahasa Indonesia

Cara Membuat Bootable Flashdisk Untuk Install Ulang Laptop

Bersosial.com RSS - Thu, 04/10/2014 - 20:10
Forum:

Cara Membuat Bootable Flashdisk Untuk Install Ulang Laptop - Sebenarnya, saya sudah pernah membahas ini, namun lebih spesifik kepada Cara Membuat Bootable Flashdisk untuk laptop yang menggunakan UEFI System. Namun cara tersebut agak sedikit susah karena menggunakan Command Prompt. Nah, kali ini Pondokgue akan berbagi bagaimana cara untuk membuat Bootable Flashdisk untuk installulang laptop kalian, baik Windows 7, Windows 8 dan juga Windows 8.1.

Untuk cara yang ini, kita akan menggunakan sebuah software yang bernama Rufus. Secara penampakan sih, software ini sangat simple sekali, bisa dilihat lewat gambar disamping. Nah, disini Pondokgue akan memberitahu bagaimana cara menggunakannya. Langsung saja ya, sahabat!

SpoilerPertama, yang dibutuhkan disini yaitu sebuah flashdisk minimal 4GB, ini tergantung besaran ISO file Windows yang kalian miliki. Selain itu, kalian juga harus Download Rufus Terbaru di website resminya.SpoilerKedua, jika sudah ada dua bahan diatas, segera colokkan flashdisk kalian ke Laptop dan buka software Rufus yang sudah kalian download dari website resminya tadi. Pastikan software yang kalian buka sesuai dengan yang ada di Pondokgue.com ini, temans!SpoilerKetiga, ada 5 kolom yang tersedia di software rufus, diantaranya yaitu Device, disini pilih nama flashdisk atau device yang akan gunakan sebagai bootable flashdisk. Kemudian ada kolom Partition Scheme and Target system type pilih MBR partition scheme for BIOS or UEFI Computers. Kemudian pada kolom File System dan Cluster size biarkan default. Pada kolom New Volume Label bisa dibiarkan default atau terserah kalian kasih nma apa.SpoilerKeempat, jika semua kolom sudah terisi, kemudian lihat pada bagian bawahnya. Biarkan semuanya default dan fokuskan pada menu Create a bootable disk using, tekan menu Dropdown di sebelah kanannya dan pilih ISO Image dan selanjutnya klik gambar Disk di kanannya lagi dan pilih file ISO Image yang akan ada install.SpoilerKelima, jika sudah langsung saja tekan Start dan tunggu prosesnya selesei. Mudah bukan?

oh iya, Pondokgue sedikit membuat Video Tutorial Cara Membuat Bootable Flashdisk Untuk Install Ulang Laptop ini, silahkan dilihat jika masih belum paham benar. Namun, pada tutorial ini Pondokgue masih menggunakan Rufus versi lama karena belum Download Rufus Terbarunya.

monggo dioba ya bagi yang belum pernah tau Cara Menggunakan Flashdisk Untuk Install Ulang Laptop !

sumber : Pondokgue.com

Teknologi
Distro Kaos Bola
Tutorial Blog
One Piece Loverz

Categories: Bahasa Indonesia

Trik Ampuh Menarik Perhatian Cewek

Bersosial.com RSS - Thu, 04/10/2014 - 19:55
Forum:

BERBICARA dengan seorang wanita yang disukai bisa menjadi masalah besar bagi Anda jika Anda tidak begitu yakin tentang perasaannya. Untuk mengesankan wanita yang disukai, Anda harus berbicara dengannya secara tepat.

Sangat mudah untuk memenangkan hati seorang wanita jika Anda memilih kata yang tepat. Jika Anda menyukai seorang wanita dan ingin membuatnya terkesan pada pembicaraan pertama, maka Anda harus mengetahui hal dasar yang disukainya, seperti dilansir Your Tango.

Kenali dia

Sebelum mendekati seorang wanita, akan mengesankan jika Anda tahu tentang dia sebelumnya. Kumpulkan semua informasi yang Anda butuhkan sebelum berbicara dengannya. Ini akan membantu Anda berkomunikasi mudah dengan dia.

Cari ketertarikannya

Perhatikan minat dan sukanya sebelum Anda memulai percakapan dengan seorang wanita. Seorang wanita menyukainya ketika pria tahu segalanya tentang dia. Itu membuat mereka merasa diinginkan dan menunjukkan perhatian Anda.

Pujilah dia

Setiap wanita ingin dipuji untuk gaun baru, gaya rambut atau sepatunya. Manjakan dalam pembicaraan kecil, tapi jangan lupa memujinya. Jangan lakukan ini secara teratur untuk menghindari kesan membual.

Jadilah diri sendiri

Setiap kali Anda berbicara dengan wanita yang Anda suka, bersikaplah normal. Kenyataannya, Anda akan terkesan lebih dari sisi palsu. Hindari menjadi flamboyan yang dapat mematikan perasaannya.

Tidak bicara berlebihan

Terlalu banyak bicara dapat merusak kesan Anda. Manjakan dalam pembicaraan kecil dan amati jika dia menginginkan Anda untuk berbicara atau tidak. Ketika berbicara dengan seorang wanita yang Anda sukai, jangan ungkapkan perasaan Anda sampai dia melemparkan respons positif. (ind)

Tips Trik | Blog, Internet dan Komputer

Categories: Bahasa Indonesia

Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Bekerja Di Komputer

Bersosial.com RSS - Thu, 04/10/2014 - 14:19
Forum:


Komputer dan berbagai perlengkapannya, seperti monitor, sudah menjadi barang awam dalam setiap pekerjaan kantor. Bukan hal yang asing jika banyak orang harus bekerja di depan monitor sepanjang hari. Pada awalnya kita mungkin sedikit khawatir mengenai pengaruh komputer dan sinar radiasi yang dipancarkan monitor dapat mengganggu kesehatan tubuh, terutama mata. Namun, para ahli pun tak pernah menyerah untuk menciptakan peralatan yang semakinramah dengan lingkungan dan kesehatan.
Meski begitu, bekerja terlalu lama di depan layar monitor tetap saja dapat mempengaruhi kesehatan, seperti mata lelah, nyeri punggung, bahu dan leher. Berikut beberapa tips mengatasi kelelahan dan ketegangan mata di saat bekerja di depan monitor. Mudah-mudahan kita bisa menjaga karunia mata yangtetap, meski harus bekerja berjam-jam.

1. Bekerjalah dalam ruangan yang cukup cahaya.

Perhatikan pencahayaan dalam ruang kerja anda. Jangan bekerja dalam ruangan yang terlalu terang dan menyilaukan mata. Gunakan kerai untuk mengatur cahaya dari jendela. Letakkan lampu di atas kepala. Hindari anda menatap cahayanya secara langsung. Sebaliknya, jangan pula bekerja dalam ruangan yang terlalu gelap atau redup. Usahakan agar ruangan anda cukup terang agarmata anda tidak bekerja terllau keras.

2. Gunakan filter monitor.

Untuk mengurangi sinar yang menyilaukan dan radiasi yang dipancarkan layar monitor, gunakan filter glass monitor. Berbicaralah pada vendor perlengkapan komputer anda untuk mendapatkan filter yang baik dan mampu mengurangipengaruh radiasi, bukan hanya sekedar meredupkan cahaya monitor.

3. Periksa monitor anda.

Periksa apakah monitor anda masih bekerja dengan baik? Bandingkan dengan monitor lain. Bila gambar yang tampak semakin buram, berkedip-kedip atau tidak nyaman bagi mata anda, maka sudah waktunya untuk memperbaiki atau mengganti monitor itu. Lebih baik mengganti monitor daripada membiarkan mata anda terganggu. Sering-seringlah membersihkan monitor dari debu
dan kotoranyang mengganggu layar.

4. Letakkan kertas kerja agar mudah dibaca.

Jika anda harus bekerja dengan menyalin atau membaca kertas kerja, maka letakkan kertas kerja tersebut dalam jarak yang seimbang dengan monitor anda. Ini agar anda tidak perlu bolak-balik memfokuskan pandangan untuk membaca kertas kerja anda, setelah membaca di layar monitor.

5. Perhatikan posisi monitor.

Letakkan layar monitor sedemikian rupa sehingga membentuk sudut antara 10-15 derajat dari posisi sejajar dengan pandangan lurus anda. Hal ini selain agar tidak melelahkan mata anda, juga menjaga agar bahu dan leher anda cukupnyaman bekerja.

5. Bekerjalah dengan “font” yang cukup besar.

Bila anda harus mengedit tulisan di depan komputer, pastikan ukuran atau “font” hurup yang anda gunakan cukup besar. Jangan paksa mata anda untuk membaca hurup kecil pada monitor. Mata anda bukanlah mikroskop bagi tulisan yang ada di layar monitor. Gunakan fasilitas untuk memperbesar atau menyesuaikan besar tampilan gambar di monitor anda. Bila anda telah selesai mengedit atau membacanya, anda bisa kembalikan font tersebut ke posisisemula.

6. Istirahatkan mata anda.

Relakskan mata anda. Pejamkan atau kerjap-kerjapkan. Jangan kucek-kucek mata anda. Namun, sering-seringlah berkedip. Ini dapat menurunkan ketegangan dan menjaga mata anda tetap basah dan sejuk. Bila anda terlalu lama melihat dalam jarak dekat, alihkan pandangan anda ke arah yang jauh. Lakukan iniselama beberapa menit setiap 30 menit.

7. Periksa kacamata atau lensa kontak.

Bila anda menggunakan kacamata atau lensa kontak dan anda harus bekerja sepanjang hari di depan monitor, ada baiknya anda konsultasikan dengan dokter mata atau optik anda agar anda bisa mendapatkan kacamata yang sesuai. Baik, ukuran lensa dan framenya. Bila anda merasa lelah menggunakan kacamata, tanggalkan saja. Kacamata bisa membuat mata lelah.

Sesekali biarkan mata anda melihat bebas. Namun, segera kenakan kacamata anda bila merasa harus mengenakannya. Jangan paksa mata anda melihat tanpa bantuan kacamata anda.

rumahwasir.co.id pengobatan wasir
rumahsunatan.com sunat anak
khitandewasa.com sunat dewasa

Categories: Bahasa Indonesia

VIDEO: Lagi, Iklan Thailand Bikin Jutaan Orang Menitikkan Air Mata

Bersosial.com RSS - Thu, 04/10/2014 - 13:28
Forum:

VIVAlife - Masih ingat dengan iklan sebuah telepon genggam di Thailand yang membuat jutaan orang menangis? Kini, Thailand kembali membuat iklan yang tak kalah mengharukan.

Tak bisa dipungkiri Thailand telah menghasilkan banyak iklan yang mampu menyentuh hingga hati sanubari para penontonnya. Bahkan, mereka yang menonton iklan tersebut sampai menitikkan air mata.

Iklan berjudul Unsung Hero yang dirilis di YouTube, 3 April 2014 lalu misalnya, juga mampu membuat hati para penonton tersentak. Video yang sudah ditonton lebih dari empat juta kali itu mengisahkan pria yang gemar menolong tanpa pamrih.

Setiap harinya, pria tersebut selalu berbuat kebaikan yang sama. Mulai dari membantu seorang ibu mendorong gerobaknya, memberi makan anjing, diam-diam memberi buah kepada seorang nenek tua, hingga memberikan uang kepada pengemis.

Ia juga memberikan bangkunya di bus kepada seorang wanita. Satu sikap yang cukup langka di kalangan anak muda saat ini. Meski demikian, kebaikan sang pria tak jarang membuat orang-orang yang melihatnya menggelengkan kepala.

Namun tengoklah narasi yang menyertai adegan demi adegan dalam video tersebut:

Ia tak mendapat apa-apa, dia tidak akan lebih kaya, dia tidak akan tampil di televisi, tetap anonim, dan tidak sedikit lebih terkenal. Apa yang ia terima adalah emosi. Ia menyaksikan kebahagiaan, menggapai pemahaman yang lebih dalam, merasakan cinta, menerima apa yang tidak bisa dibeli dengan uang. Membuat dunia jadi lebih indah.

Ya, di akhir video sang pria mendapatkan balasan dari kebaikan hatinya. Ia memang tidak menjadi terkenal dengan berbuat kebaikan, namun pria tersebut menerima cinta dari orang-orang yang dibantunya. Cinta yang tidak bisa dibeli dengan uang. (eh)

Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/495665-video--lagi--iklan-thailand-biki...

Baju muslim
Busana muslim
Toko Baju muslim
muslimah indonesia

Categories: Bahasa Indonesia

Mau Nyoblos Pemilu 2014? Lihat Dulu Partai Terkorup Di Indonesia

Bersosial.com RSS - Tue, 04/08/2014 - 18:56
Forum:

Tanggal 9 april seluruh rakyat indonesia bakalan nyoblos para wakil rakyatnya, demi perubahan ada baiknya agan mereview sebentar tentang partai-partai yang sudah mengkhiantai rakyat dengan cara korupsi atau memakan uang rakyat. post ini bukan ingin mendeskriditkan suatu partai tertentu, cuma agar kita sebagai rakyat bisa lebih cerdas memilih calon pemimpin kita dimasa mendatang. check it out

dan ini menurut versi data dari polri.go.id


ini para calegnya yang pada korupsi, harap jangan dipilih gan













Dari partai paling korup tersebut siapakah yang akan menang?
Survey Membuktikan...!!!!

ternyata partai yang bakal menang adalah partai yang korupsinya paling banyak gan... wah wah bakal habis nih indonesia.. kalo partai ini beneran menang,, pemain lama coy... sekali lagi thread ini bukan untuk menyudutkan partai manapun, ini bertujuan agar kita bisa lebih pintar untuk memilih pemimpin yang bener2 baik dari yang baik, bukan dari buruk pilih yang dikit buruknya. tapi emang ada? entahlah...

Spoilersumber:http://www.kaskus.co.id/thread/5327d3271f0bc3dd138b461c/daftar-partai-te...—

blogis center| Kisah cerita Cintamela.com

Categories: Bahasa Indonesia

Recent blog posts

Aug 17, 2013
After a long time using the default Drupal theme, starting yesterday Danetsoft been changed to a custom theme. Actually this redesign process has not been fully completed but at least enough to give...
Mar 06, 2013
Yesterday we released a module that serves to rewrite the URL of the comment, than redirect the old URL format to the new URL . We write this module to make our site more SEO friendly, especially our...
Mar 04, 2013
December 2012, precisely on 4 December, we released a new forum specifically for Indonesian namely Bersosial.com. Forums created using Drupal platform may not common, now the majority community site...

Our Works